Jakarta – Thenextlifestyle.comBMW tertarik mengikuti MotoGP mulai musim 2027. Benarkah Toprak Razgatlioglu akan menjadi pebalap utama di Kejuaraan Dunia? Ingat: Toprak Razgatlioglu saat ini menurunkan tim BMW Motorrad di World Superbike (WSBK). Mereka mencapai hasil yang baik dari posisi ke-4 secara keseluruhan.

Bahkan, pembalap asal Turkiye itu mengantarkan timnya meraih kemenangan setelah 11 tahun tanpa kemenangan. Kontrak Toprak berdurasi dua tahun hingga akhir musim 2026, namun jika menang, kemungkinan besar BMW akan memperpanjang kontraknya dan kemungkinan besar akan aktif di MotoGP. Jika kami meraih gelar WSBK, kami bisa balapan di MotoGP setelah musim 2026 dan kami tidak menutup kemungkinan itu,” kata Toprak tentang kemungkinan menjadi pembalap BMW di MotoGP, dilansir GPOne, Jumat (19/10).

Saya pergi ke MotoGP karena saya mencari tantangan yang menarik.“Tentu tidak mudah untuk bisa promosi ke kejuaraan lain, tapi kami memahaminya,” imbuhnya. Intinya, Toprak ingin BMW berada di MotoGP “Saya ingin BMW berada di MotoGP dan kita lihat saja apa yang terjadi di masa depan.

Tapi kita tidak bisa menutup kemungkinan mereka bisa bersaing di kelas Superbike,” ujarnya.
BMW tertarik memasuki MotoGP Sikap BMW terhadap MotoGP melemah sejak merger antara BMW M GmbH dan BMW Motorsport milik BMW Motorrad Selain itu, Marcus yang memimpin perusahaan Kehadiran konsentrasi flash menyebabkan perubahan sikap.

Memang benar, Pak Marx, yang saat ini mengepalai BMW Motorrad, mengakui bahwa partainya tertarik untuk pindah. 2027 bisa menjadi waktu yang tepat untuk itu. Alasannya adalah karena peraturan baru sedang diperkenalkan, Kata Flash, seperti dilansir Motosan. Rencana perubahan regulasi menjadi salah satu alasan BMW mulai tertarik memasuki MotoGP.

Dilaporkan ada sejumlah peraturan baru yang mulai berlaku pada tahun 2027, termasuk pengurangan kapasitas mesin dari 1.000cc menjadi 850cc, pembatasan penggunaan perangkat aerodinamis, dan penggunaan bahan bakar baru yang lebih “ramah lingkungan”. Menurut Flash RokokBet, keadaan tersebut akan memudahkan timnya lolos ke MotoGP. Pasalnya semua pabrikan berada pada posisi yang sama yaitu harus memulai semuanya dari awal.

Kami sedang menghubungi Dorna untuk membahas peraturan. Ini adalah bagian dari evaluasi kami. Ini akan menjadi saat yang tepat untuk memulai musim 2027. Tetapi hal itu tidak memberikan tekanan apa pun kepada kami untuk mengambil keputusan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *